•17.45
Selama tahun lalu di Vietnam dibuka dua puluh gua baru, termasuk raksasa gua Han Sung Dung (nama bisa diterjemahkan sebagai "Gua sungai gunung"). Bahkan, suku lokal, yang tinggal di hutan sudah lama tahu tentang gua ini, tapi mereka takut padanya karena bersiul, yang menerbitkan sungai bawah tanah yang mengalir ke dalam gua. Masyarakat dunia telah belajar tentang keajaiban alam hanya pada tahun 2009 ketika sekelompok peneliti Inggris dari British Association untuk Studi gua (BCRA) tur gua. Penelitian dilakukan 10-14 April 2009.


 1.Sebuah tim peneliti yang dipimpin Howard Limbert. Menurut dia gua Han Sung Dung setidaknya lima kali lebih besar dari gua Phong Nha, yang masih dianggap terbesar di Vietnam.
2. Gua kamar terbesar Han Sung Dung memiliki km 5 panjang, 200 m di ketinggian 150 meter dan lebar. Ternyata bahwa Han Sung Dung melampaui bahkan rusa Malaysia Gua.
3. Senter balok memotong melalui gua udara lembab. Karena pencampuran massa udara yang berbeda suhu awan terbentuk bahkan di bawah tanah.
4. Di ruang bawah tanah ruang gua Hung Dung Anak cukup bahkan untuk pencakar langit 40-lantai.
5. Bertahun-tahun yang lalu di atap gua Hung Dung Anak terbentuk celah melalui lorong-lorong bawah tanah penetrasi cahaya, dan dengan itu datang dan tanaman.di dalam gua, Anda dapat menemukan hutan yang sebenarnya.
6. Untuk melestarikan situs ini alam yang unik pada tahun 2001, area parkir khusus 330 meter persegi. миль. mil. Selama perang dengan Amerika Serikat tentara Vietnam utara gua aktif digunakan sebagai tempat penampungan dari pengeboman.Hari ini, di tempat kawah dari kerang meledak terbentuk kolam.
7. Ini terowongan di batu memotong sungai Tuong Rao. Selama bulan kering sungai menjadi sungai kecil. Tapi ketika musim dimulai banjir, sungai lagi menjadi besar, dan tempat di mana sekarang ada rendam caver, benar-benar hilang di bawah air.
8. Struktur menakjubkan di bebatuan menciptakan aliran air selama ribuan tahun. Di beberapa tempat sungai bawah tanah yang mengalir di kedalaman gua Putra Hung Dung, melewati permukaan bumi.
9. Dimana pintu masuk ke gua menembus cukup ringan, tebing kapur ditutupi dengan karpet yang solid hijau tender.
10. Sebuah depresi kecil di gua kapur dikemas dengan mutiara. Jenis mutiara langka tumbuh dengan sendirinya di genangan air kapur. Komposisinya berbeda sedikit dari mutiara yang membuat kerang, tetapi memiliki kemilau mutiara yang indah.Namun demikian - itu merupakan fenomena alam yang langka, sehingga deposit mutiara gua selalu menarik bagi caver.
11.Herbal di gua bahkan berhasil menembus ke tempat lampu tidak cukup. Setelah tanaman menuruni gua tidak hanya serangga dan ular, bahkan monyet dan burung.
12. Gua danau yang indah.
13. Jutaan tahun, setetes air jenuh dengan karbon dioksida, terlarut batu, menciptakan tirai sempurna sinter raksasa.
14. Di bawah sinar sorot rock itu sendiri mulai bersinar.Lalu permukaan mandi, baskom air meluap dan bergegas ke bawah. Sekarang, caver harus berhenti belajar gua dan meninggalkan ruangan.
15. Lorong-lorong di dalam gua Hung Dung Anak blok monolitik rock Great Wall Vietnam. Oleh karena itu, untuk menemukan jalan menuju gua itu salah satu tantangan terberat sekelompok caver Inggris. Semua batu dinding gua sangat licin dan terus-menerus basah.Untuk turun dan naik ini dinding berpori hampir tipis, dan bahkan dalam kegelapan, untuk peralatan pendakian paling aman.
16. "Sweeney" Sewell mengatakan bahwa ketika air menerobos ke dalam gua, ia datang dengan seperti raungan, seolah-olah bergegas kereta.Para ilmuwan yang bekerja di gua-gua, berisiko konstan tenggelam dalam aliran airtanah tak terduga. Namun menurut Howard Limbert, di sebuah gua raksasa, sebagai Anak Hung Dung, risiko tenggelam sedikit kurang.

17. Sering turun di dinding batu vertikal adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk kemajuan lebih lanjut ke dalam gua. batu besar selalu diblokir oleh jalan dalam kegelapan lengkap.Gua dihubungkan satu sama lain dalam suatu jaringan raksasa, dan sungai bawah tanah, volume yang pada musim hujan meningkat berkali-kali, selalu berubah arah. Selama musim hujan, gua ini telah menjadi hampir tidak dapat diakses para peneliti dan diisi dengan air.
18. Giant stalagmit di sinar cahaya mirip dengan kaktus batu. Ini caver tempat dan bernama - taman kaktus.
This entry was posted on 17.45 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On 19.47 , Pupuk untuk Sawi Putih mengatakan...

ada yang indah, ada juga yang kelihatan serem ya