•19.47
Masalah Wireless Pada Laptop Acer 4530 (Download Update Patch Driver Wireless Laptop Acer 4530)


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheZ3fYCo4ccZBwuOYPB_0Bz7l-2q2adcfwePAqp7uke8t-kOQLuwIzSzeEM4cf2ZFGb1VWD1PL2R0n78et_Zs091OraSAQZkty03L323cgMh7IZFDew6WSJyLQqU5hHW6ETdimo5muuuw/s320/acer-4530.jpg
Masalah Wireless Pada Laptop Acer 4530 (Download Update Patch Driver Wireless Laptop Acer 4530) itu yang saya alami ketika pertama kali memiliki laptop merek acer dengan seri 4530, kebetulan saya menginstall sendiri laptop saya dengan sistem operasi Windows XP Professional service Pack 2.
Awalnya semua berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, akan tetapi ketika saya menginstal driver-driver yang disediakan oleh acer itu ada sedikit masalah yakni pada wireless-nya, dengan kata lain drivernya tidak support dengan dengan hardwarenya.

Saya cari driver nya yang cocok untuk wireless laptop acer 4530 saya di internet waktu itu tetapi belum ada yang menyediakan, tanpa berfikir panjang lebar saya pergi ke acer service center yang berada di ratu plaza, dan tak lama kemudian saya mendapatkan update terbaru untuk driver wireless acer 4530 saya (alangkah senangnya)

tetapi sebelumnya customer service mengajarkan kepada saya bagaimana cara installasinya, ya saya langsung pasang muka bego pura-pura tidak tau cara installasinya (padahal dalam hati saya berkata "saya ini anak it IT lho..hehehe")

untuk installasinya :
1.    Buka device manager laptop anda, dengan cara cepat tekan (windows logo) + pause break
2.    Pilih device yang belum terinstallasi (biasanya terdapat tanda seru atau tanda tanya)
3.    Klik kanan pada device yang belum terinstallasi berikut
4.    Pilih Update Driver
5.    Pilih Yes this time only --> next
6.    Pilih Install from a list or specific location (advance) --> next
7.    Pilih Search for the best driver in these location
8.    Beri centang pada Include this location in the search
9.    Kemudian pilih lah folder yang didalam nya terdapat driver wireless --> next
10.                     Binggo masalah wireless pada laptop acer 4530 sudah terpecahkan
catatan : Jika installasi sudah dilakukan namun masih belum bisa, langsung saja bawa ke service center terdekat, mungkin saja device wireless laptop anda adalah chipset terbaru.



This entry was posted on 19.47 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: