•00.07


Logo WordPress
Rekan-rekan kerja saya banyak yang bertanya tentang kegemaran baru  saya 3 bulan belakangan ini yaitu menulis di-blog, terutama mem’posting’ tulisan-tulisan saya di blog ini. Apa yang kamu dapat dari menulis/ nge-blog itu??? Hmmmm, pertanyaan yang harus segera saya  jawab. Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya mencoba berpikir untuk beberapa waktu, tentang apa yang sudah saya dapat, apa yang saya rasakan dan apa manfaatnya bagi saya secara pribadi.


Nah, hasil dari berpikir selama beberapa waktu tersebut saya coba tuangkan disini. Inilah beberapa hal yang saya dapatkan dan saya rasakan dari nge-blog :
  • Berbagi, bagi saya menulis di-blog merupakan cara saya untuk membagi ilmu dan pengalaman serta berbagai hal mulai dari berita-berita ter-up-date, tips dan trik hingga hingga membagi pengalaman yang pernah dialami. Hal ini sesuai dengan motto/ visi blog ini yaitu “hanya ingin berbagi”.
  • Sarana Pembelajaran, sejak saya memiliki account/ username dan password di blog ini saya merasa bahwa ilmu saya terus bertambah dan bertambah. Karena untuk menulis sesuatu untuk di-postingkan tentu memerlukan sebuah pengalaman/ referensi. Dengan demikian, saya terus belajar dan terus berpikir untuk mencari ide untuk content yang akan ditulis sehingga secara langsung ikut merangsang kinerja otak.
  • Menambah Jaringan dan Teman, ini sangat saya rasakan. Banyak teman baru yang saya dapat sejak memiliki username/ account di blog, sehingga blog pada dasarnya adalah lahan untuk bersilaturahmi dan menambah saudara.
  • Membuka wawasan  dan Menambah Ilmu, Alhamdulillah setipa hari selalu saja ada ilmu dan berbagai pengalaman baru yang saya dapat dari nge-blog ini.
  • Menyalurkan Hobby, yang perlu anda tahu bahwa banyak sekali orang memiliki hobby menulis. Namun mereka tidak tahu harus disalurkan kemana, sehingga tulisannya bisa bermanfaat dan mendapat apresiasi dari orang lain. Nah, demikian juga bagi saya, blog adalah salah satu sarana untuk menyalurkan hobby kecil saya yaitu menulis.
  • Belajar Menjadi Penulis, kita semua tahu menjadi penulis bukanlah sebuah hal mudah. Perlu pengalaman dan kemauan yang keras serta tak henti-hentinya mengasah kemampuan menulis itu. Dan blog inilah salah satu sarana pembelajaran tersebut.
  • Tempat Menghilangkan Stress, bagi saya secara pribadi nge-blog adalah salah satu sarana hiburan dan penghilang penat di tempat kerja. Salah satu contohnya adalah ketika kerjaan kita sudah beres semua dari pada cuma bengong/ melongo ga da kerjaan yang ujung-ujungnya bikin jenuh, mending nge-blog.
  • Biar Ga ‘Gaptek’, dulu ketika saya SMA istilah Gaptek (Gagap Teknologi) sangat santer didengungkan bagi mereka yang tidak atau belum mengenal teknologi. Nah, nge-blog bagi saya merupakan salah satu cara agar kita tidak disebut ‘gaptek’.
  • Tempat Berkomunikasi, kebetulan saat ini Desa saya sedang membuat berbagai program yang strategis bagi pembangunan Desa. Dan kebetulan juga kebanyakan warga Desa adalah perantau, dengan adanya blog ini kami/ saya memanfaatkannya untuk menyampaikan perkembangan dan program-program terbaru dari Desa kami, sehingga terjalin komunikasi yang berkelanjutan.
Itulah beberapa manfaat yang saya rasakan dan saya dapatkan dari nge-blog. Saya yakin, para blogger yang lain memiliki pandangan yang hampir sama atau paling tidak mirip dengan apa yang saya utarakan. (dni/cnj).
This entry was posted on 00.07 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: